>SELAMAT DATANG DI "Yayaz Blog" (yayaz-gunnerz.blogspot.com)

Minggu, 22 Januari 2012

Adu Tajam Van Persie dan Rooney


London - Akan terjadi lomba tajam di antara dua penyerang utama masing-masing klub dalam laga Arsenal kontra Manchester United malam ini. Sejauh musim ini Robin van Persie + Wayne Rooney = 39 gol.

Van Persie adalah top skorer sementara Liga Inggris musim ini. Dari 21 pertandingan ia telah mendulang 18 gol. Ditambah dengan kompetisi lain, ia total sudah membukukan 22 gol di semua ajang.

Di daftar top skorer liga Rooney ada di peringkat keempat, di bawah Van Persie, Demba Ba (Newcastle United/15 gol), dan Sergio Aguero (Manchester City/14). Bomber internasional Inggris itu telah membuat 13 gol, di luat empat gol lain dari Piala FA dan Liga Champions.

Pada pertemuan pertama kedua tim pada 28 Agustus, saat MU menang telak 8-2 di Old Trafford, Rooney mencetak tiga gol alias hat-trick. Van Persie gagal menaklukkan David de Gea dari tendangan penalti, tapi masih bisa menjebol gawang kiper asal Spanyol itu di menit 74.

Sejak kekalahan terbesar Arsenal dalam sejarah mereka itu, ketajaman Van Persie meningkat pesat, ditandai dengan 20 gol. Rooney sempat inkonsisten ketika mandu dalam delapan partai berturut-turut dari akhir Oktober sampai awal Desember.

"Van Persie sudah bikin banyak gol dan dia sedang main baik sekali," puji Rooney pada pemain rivalnya itu. 

"Dia akan menjadi ancaman terbesar untuk pertandingan ini. Van Persie dan (Aaron) Ramsey adalah duo yang gemilang buat mereka (Arsenal) di musim ini."

Meski demikian Rooney tidak ingin menganggap The Gunners versus The Reds Devils ini merupakan duel antarindividu, yakni dirinya dengan Van Persie.

"Ini bukan tentang aku dan Van Persie. Ini soal kami melawan Arsenal. Itulah yang akan kami fokuskan," ujarnya dikutip dari AFP.

Pertandingan ini akan digelar pada Minggu (22/1/2012) malam ini pukul 23.00 WIB.

0 komentar:

Posting Komentar