>SELAMAT DATANG DI "Yayaz Blog" (yayaz-gunnerz.blogspot.com)

Rabu, 18 Januari 2012

ISL - Banjir Gol, Persidafon Ditekuk Persela

Beritabola.com Jayapura - Sembilan gol tercipta dalam lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) antara tuan rumah Persidafon Dafonsoro melawan Persela Lamongan. Tim tamu menang dengan skor akhir 5-4.

Penyerang Persidafon Patrich Wanggai dan striker Persela Mario Costas menjadi bintang lapangan pada laga yang digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/1/2012) sore WIT itu. Kedua pemain tersebut mencetak tiga gol.

Wanggai memulai aksinya saat pertandingan baru berjalan tiga menit. Ia membuka skor lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Persela tersentak dengan gol cepat itu, dan langsung menaikkan tempo permainannya. Hasilnya luar biasa. Kurang dari 20 menit mereka bahkan melesakkan tiga gol ke gawang Persidafon yang ditunggui kiper Wilson aleng.

Gerry Setia menyamakan kedudukan di menit 11, Deddy Indra membuat Persela berbalik unggul di menit 16, dan Costas memperbesar skor menjadi 3-1 di menit 19.

Persidafon tak menyerah dan mampu menipiskan kedudukan menjadi 2-3 melalui gol Fransisko Rumkabu, dan kemudian gol kedua Wanggai di menit terakhir babak pertama. Kedua tim menyudahi babak pertama dengan sama kuat, 3-3.

Wanggai kembali menunjukkan ketajamannya dengan mengukir hat-trick tak lama setelah restart. Persidafon pun kembali memimpin, 4-3.

Akan tetapi buruknya pertahanan tuan rumah membuahkan petaka buat mereka. Di menit 50 Costas merobek lagi jala Wilson Aleng, dan di menit 67 melakukannya lagi untuk memastikan kemenangan buat tim tamu.
(dtc/a2s)

0 komentar:

Posting Komentar