>SELAMAT DATANG DI "Yayaz Blog" (yayaz-gunnerz.blogspot.com)

Senin, 13 Februari 2012

Bos Airbus Janji Perbaiki Retakan Sayap Pesawat A380 Segera


Singapura - CEO Airbus Thomas Enders berjanji bahwa perusahaan akan secepatnya memperbaiki retakan-retakan kecil yang ditemukan di sayap-sayap pesawat superjumbo Airbus A380. 

Bos produsen pesawat terbang Eropa itu berharap, masalah retakan di bagian sayap serta masalah mesin Rolls Royce di pesawat A380 sebelumnya tidak akan mempengaruhi kredibilitas Airbus.

Hal itu disampaikan Enders di Singapura menjelang event Singapore Airshow seperti diberitakan AFP, Senin (13/2/2012). Saat itu dia ditanyai mengenai dampak masalah sayap dan mesin terhadap masa depan dan reputasi Airbus.

Dituturkan Enders, masalah mesin telah diperbaiki oleh pemasok mesin Rolls Royce. Enders pun berjanji, Airbus akan memperbaiki masalah retakan sayap tersebut.

"Sangat jelas, dengan cara yang sama, kami akan memperbaiki masalah sayap secepat mungkin. Ini memang disayangkan," ujar Enders.

"Ini salah kami, kami mengacaukannya. Kami akan memperbaikinya secepat mungkin dan berapa pun biayanya," imbuhnya.

Badan Keselamatan Penerbangan Eropa (EASA) telah memerintahkan agar semua pesawat Airbus A380 diperiksa perihal keretakan pada bagian sayap. Namun Airbus bersikeras bahwa keretakan tersebut tidak menimbulkan bahaya terhadap keselamatan penerbangan.

0 komentar:

Posting Komentar