>SELAMAT DATANG DI "Yayaz Blog" (yayaz-gunnerz.blogspot.com)

Senin, 13 Februari 2012

Marzuki: Dahlan Iskan Tak Maksimal, Perlu Lebih Cepat


Jakarta - Ketua DPR Marzuki Alie mengkritisi kinerja Menteri BUMN Dahlan Iskan. Bagi dia, Dahlan belum bekerja dengan baik.

Marzuki mengkritisi kebijakan Dahlan Iskan yang kurang tegas kepada Bank-bank Nasional. Sehingga suku bunga kredit perumahan rakyat sangat tinggi. Hal ini, bagi Marzuki jelas merugikan rakyat.

"Karena itu (tak maksimal), Menteri BUMN harus didorong, harus gerak jangan diam saja," kata Marzuki saat menerima perwakilan dari Kemenpera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2012).

Selain itu, Marzuki juga mengkritisi macetnya fasilitas likuidasi pembangunan perumahan yang sudah mogok dua bulan terkahir. Marzuki berharap masalah ini segera diselesaikan Dahlan Iskan.

"Kita dorong. Supaya lebih baik. Bahwa setiap orang harus berpikir bahwa hari esok harus lebih baik," kata Marzuki.

Marzuki juga meminta Dahlan untuk lebih tegas kepada Bank untuk memikirkan kepentingan rakyat. Mengingat rakyat benar-benar membutuhkan kredit perumahan.

"Bank jangan berpikir cari untung saja. Mereka bangga dapat untung akhir tahun, tapi masyarakat tidak menerima keuntungan itu. Masyarakat umum kalangan menengah ke bawah mendapat beban bunga yang sangat besar," imbaunya.

Dia berharap ke depan Dahlan Iskan bekerja lebih cepat. Agar dapat mencari solusi mahalnya kredit perumahan rakyat. Dia juga ingin mengundang Kemenpera dan Kementerian BUMN mencari solusi ini.

"Merespons cepat. Karena dua bulan ini sudah macet. Kita harus merespon cepat. Kalau stop kredit ini masalahnya banyak. Kita harus kerja terus," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar